KINGDOM DRIVEN CHURCH



KINGDOM DRIVEN CHURCH
( GEREJA YANG DIGERAKAN KERAJAAN)
Pdt. Ir. Y. Wiryohadi


    Sejak semula Tuhan telah memberikan mandat kerajaan bagi anak-anak manusia. Tuhan menjadi kan manusia menjad berkuasa di bumi ( Kejadian 1:26-28), namun manusia telah gagal memenuhi mandat itu dengan jatuh dalam dosa. ( Roma 3:23) Tapi rencana Tuhan tidak gagal ( Ayub 42:1) Kerajaan surga mengutus Yesus untuk kembali memulihkan dan membangun  kerajaan Surga di bumi  itu melalui karya penebusan. Karya penebusan Yesus melahirkan gerejaNya, sebagai agen kerajaan untuk menyelesaikan rencana Agung Surga, ” Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga.” Matius 6:10 .

   Namun selama ini gereja belum berfungsi maksimal sebagai duta kerajaan. Gereja terjebak dalam dalam paradigma dan praktek  denominasi yang agamawi dan eklusif, sehingga gereja menjadi lemah dan tidak bisa punya pengaruh atas dunia. Kedua, gereja tidak mengenal jati diri kerajaanNya, dan tidak mengetahui visi dan misi kerajaan, untuk apa gereja di utus ke dalam dunia ( Yoh 17:18)

     Saya percaya bahwa hari ini adalah era kerajaan. Kita sudah harus berpindah dari gereja yang berwawasan gereja, menjadi gereja yang berwawasan kerajaan. Sebab kedatangan Tuhan hanya akan terjadi jika kita memberitakan injil ke seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesuadah itu barulah tiba  kesudahannya. ( Mat 24:14)

DUA MACAM INJIL

INJIL KESELAMATAN
Memberitakan Yesus sebagai Juruselamat yang menebus dosa manusia dan menyelamatkan semua orang yang percaya padaNya ( Yoh 3:16)

INJIL KERAJAAN
a.Memberitahukan  bahwa Yesus MENEBUS TANAH (Baca : Kota dan Bangsa) yg
   menjadi konsekuensi dosa  (... maka terikutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu. Kej 3:17)

b.Memberitahukan bahwa Yesus adalah Raja bagi Kota dan Bangsa, sehingga SUASANA  SORGA TERJADI DI BUMI

MISI DUTA KERAJAAN

Melakukan AMANAT AGUNG :  yaitu memuridkan segala bangsa.
Pertama memberitakan bahhwa Yesus itu Juruselamat.
Kedua memberitakan bahwa Yesus itu Tuhan.( Raja di raja, Penguasa Tunggal Kehidupan)


Dengan  MENJALANI GAYA HIDUP KERAJAAN seperti:
         HIDUP PENUH INTEGRITAS
         HIDUP ADIL
         HIDUP BENAR
         HIDUP PENUH KASIH
Dampak kerajaan Allah terjadi melalui menghidupi nilai, prinsip dan gaya hidup kerajaan.  Sebab sikap dan perilaku ( Perbuatan) kita lebih kuat berbicara dari pada perkataan kita.

Ketika Gereja menjalani Gaya Hidup Kerajaan, maka komunitas desa, kota dan bangsa akan di berkati.

MENGAPA SEBUAH BANGSA TERPURUK? BANGSA BERKATI
Sebuah bangsa mengalam keadaan buruk seperti kemiskinan, peperangan, bencana dsbnya, karena ( Yesaya 59:7-15)

         Karena pemerintah dan masyarakat tidak hidup dalam KEADILAN .
         Tidak memiliki INTEGRITAS , seperti korupsi
         Kebencian rasial, agama dan suku, tidak ada KASIH.
         KEBENARAN porank-poranda.
         SIKAP & PERILAKU negative dan anarkis.

Tetapi sebaliknya ketika suatu masyarakat bangsa memiliki dan menjalani nilai, prinsip dan gaya hidup kerajaan seperti, kasih, keadilan, kebenaran, integritas, sikap perilaku terpuji, displin, kerajinan dan lain-lain, maka masyrakat itu akan mengalami keadaan surga dalam kehidupan mereka. Sebab Tuhan menjunjung firmanNya (Mazmur 138:2,You have magnified Your word above all Your name, Amplified Bible)

<KOTA /BANGSA DIBERKATI BUKAN KARENA DOANYA saja  , Juga bukan KARENA KEKAYAAN ALAM - TAPI GAYA HIDUP ORANG YG TINGGAL DI KOTA/ BANGSA ITU DIUBAH melalui INJIL KERAJAAN>












Saudaraku, ini adalah sebuah proyek iman yang besar yang membutuhkan dukungan dari saudara. Untuk pertama kali sejak saya memulai EAGLES Insitite dengan project ACTS nya pada tahun 2003 , atau tepat setelah 5  ACTS berjalan, barulah saya memberanikan diri untuk mengajak saudara bisa menjadi bagian dari kegerakan kerajaan ini. Saudara bisa mengambil bagian dalam doa dan juga dana. Untuk itu saudara dapat mengisi lembaran kemitraan ini.